Pada dasarnya semua orang dibekali dengan mata batin atau indra keenam. Sejak lahir kita sudah mempunyai mata batin. Oleh karena itu sering kita lihat dan kita dnegan cerita di mana anak bayi atau anak kecil bisa melihat hal hal yang tidak bisa di lihat oleh dewasa. Seiring dengan besar dan tambah dewasanya seseorang maka mata batin tersebut tertutup oleh  sifat jelek manusia. Sifat iri dengki kikir dan lain sebaginya menutupi mata batin kita. Mata batin bersarag di kalbu dan hati nurani manusia. Bila hati bersih dan suci maka mata batin bisa berfungsi dengan sempurna. Bagi orang dewasa yang ingin mengaktifkan dan mempertajam mata batinnya maka seragaikan kegiatan dan ritual haruis dijalankan.

Belajar ilmu Membuka Mata Batin bisa dilakukan sendiri dirumah karena sebenarnya membuka mata batin membutuhkan konsentrasi dan ketekunan yang tinggi. Untuk awalnya memang anda harus mempersiapkan hati dan pikiran agar dalam proses meditasi bisa berjalan dengan lancar. Karena dalam proses membuka mata batin ada 3 tahap yang harus dilalui sebagai berikut:

ILMU MEMBUKA MATA BATIN YANG PERTAMA

ALLOHU WUJUDULLOH DZATULLOH SIFATULLOH SIRRULLAH KUNFAYAKUN

dibaca 3x dengan 1x Tahan Napas, Lalu Semadi dan Baca Lafal tersebut DALAM HATI Sebanyak Banyaknya.


ILMU MEMBUKA MATA BATIN YANG KEDUA


SHIDIQUL GHUYUB BISIRRULLOH.


dibaca 11x dengan 1x Tahan Napas, Lalu Semadi dan Baca Lafal tersebut DALAM HATI Sebanyak Banyaknya


ILMU MEMBUKA MATA BATIN YANG KETIGA


INNA QUWWATIH QUWWATAH KUNFAYAKUN YA GHOIB YA BATIN

dibaca 11x dengan 1x Tahan Napas, Lalu Semadi dan Baca Lafal tersebut DALAM HATI Sebanyak Banyaknya.


Cara Belajar Membuka Mata Batin tentunya tidak semudah yang anda bayangkan. Apabila sobat ingin membuka mata batin maka anda harus sudah siap dengan konsekuensi yang diberikannya.

Membuka mata batin artinya adalah menghubungkan diri kita dengan dunia yang ada diluar sana. Dengan membuka mata batin kita tersebut, tentunya akan ada banyak sekali manfaat yang akan bisa kita dapatkan dimana salah satunya adalah kita akan bisa melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihatnya. Membuka mata batin tentu saja juga membutuhkan usaha dan tekat yang kuat agar apa yang kita inginkan tersebut bisa terjapai dan diraih dengan mudah. Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam rangka membuka mata batin yang anda miliki tersebut.


KETERANGAN LEBIH LANJUT UNTUK KE 3 KEILMUAN :

Pada Saat Anda Semadi, fokuskan pikiran pada Hati Kita. Pada Rasa Kita, yang Fokus Membaca lafal tersebut (untuk Lafal harap dipilih salah satu diatas saja). Dan kaidah-kaidah dalam Fokus membaca Lafal tersebut adalah :

1. Konsentrasi pada Hati Kita, pada Rasa, bukan Pada Mata Kita yang terpejam. Hati atau Rasa HARUS MENUJU ALLOH, Hati kita Membaca lafal tersebut sebagai Jalan menuju Makrifatulloh dengan konsentrasi, meski keadaan di sekitar Kita sangat bising, karena telingan pasti akan selalu mendengar, tetapi tetap saja baca dalam Hati sebanyak banyaknya Lafal tersebut. Jangan pernah hiraukan telinga yang mendengar, tapi fokus pada Mata Hati saat Mata kita terpejam.

2. Pada Pikiran agar tidak ngelantur saat hati membaca Lafal tersebut, maka memakai Kunci Sirr….atau sering di sebut Kunci makrifat atau disebut visualisasi atau bayangkan.

Untuk Ilmu Membuka Mata Batin :

- Yang ke 1 : Kunci Sirr Pada Pikiran : Bayangkan dan Rasakan Kita Menyatu dengan Alloh.

- Yang Ke 2 : kunci Sirr Pada Pikiran : Bayangkan Embun Alloh Membasuh Mata dan Matahati kita, membersihkan sampai sebersih-bersihnya.

- Yang ke 3 : Fokus pada Kata "Ya Ghoib Ya Batin", Karena Ya Ghoib itu adalah Nama Alloh yang Maha Ghoib, sehingga yang Ghoib nantinya akan terbuka, karena "Ya Batin" juga nama Alloh Al-Batinu yang artinya Wahai Dzat Batin yang Mengandung Unsur Sirr atau rahasia didalamnya.

3. JANGAN BERFOKUS PADA PENGHARAPAN PENGLIHATAN GHOIB, TAPI BENAR BENAR PASRAH DAN IKHLAS KEPADA ALLOH, JUSTRU AKAN SEMAKIN CEPAT MENUJU PENGLIHATAN GHAIB


Keterangan Tentang Sasmita

Segala ilmu itu ada SASMITAnya, karena Sasmita adalah Petunjuk, jika Mata Batin Anda sudah Terbuka. Karena itulah, dalam setiap Keilmuan dari saya menggunakan Teknik Semedi, karena cara itulah satu satunya jalan agar kita bisa menangkap Sasmita.

SASMITA DARI TIAP TIAP ORANG BERBEDA. JUGA TIAP-TIAP ILMU DARI 3 ILMU TERSEBUT JUGA AKAN MEMILIKI SASMITA YANG BEDA.

DAN JIKA SAAT PERTAMA KALI ANDA MELIHAT PENGLIHATAN GAMBARAN SASMITA. ULANGI SAMPAI SEMEDI ESOKNYA, SAMPAI ADA SASMITA LAGI. SETELAH ITU BARU DI TES ILMU TERSEBUT.


CARA TES ILMU TERSEBUT (TES SETELAH DAPAT SASMITA)

- Untuk Ilmu yang Pertama : Pejamkan mata Baca 3x,  Tahan Napas. NIAT(Contoh: Niat Ingsun Melihat Keberadaan Si A), lalu dibaca sebanyak-banyaknya dalam hati sampai Tembus. Biasanya tidak lama juga pasti tembus penglihatan tersebut.

- Untuk Ilmu yang Kedua   : Pejamkan mata Baca 11x, Tahan napas. NIAT(contoh: Niat ingsun Melihat Energi Ilmu Si A), lalu dibaca sebanyak-banyaknya dalam hati sampai Tembus. Biasanya tidak Lama pasti tembus penglihatan tersebut.

- Untuk Ilmu yang Ketiga  : Pejamkan mata Baca 11x, Tahan napas. NIAT(Contoh: Niat Ingsun Melihat Alam Jin), lalu dibaca sebanyak banyaknya dalam hati sampai Tembus. Biasanya Tidak lama pasti tembus penglihatan tersebut.

UNTUK MASING-MASING ILMU TES NYA SAMA, NIAT HARUS JELAS. JADI NYATAKAN NIAT ANDA DENGAN KATA-KATA. NIAT INGSUN……TERSERAH DIISI APA NIATNYA.

UNTUK NIAT, BISA DILIHAT DI FUNGSI

Fungsi Untuk Masing-masing Ilmu Membuka Mata batin :

- Melihat Keberadaan Seseorang.

- Melihat Keberadaan Benda.

- Melihat Energi Keilmuan seseorang.

- Melihat Energi Suatu Amalan Ilmu Yang Akan Diamalkan.

- Melihat Alam Jin.

- Melihat tempat Meski Keadaan Yang Jauh.

- Meminta Gambaran Tentang Petunjuk Ghoib.

- Istikhoroh Goib, Biasanya Gambaran Langsung Ada.

- Munajat keilmuan Ghaib kepada Allah, biasanya anda akan mendapat amalan Ilmu yang sesuai Niat anda.

- Terbuka Rahasia Rahasia yang Tidak Kita ketahuai.

- SEMAKIN LAMA DAN PADAT ANDA MENGAMALKAN ILMU TESEBUT, MAKA MATA BATIN JUGA MAKIN TAJAM. SEHINGGA MAKIN PEKA MENANGKAP GETARAN GHAIB.

- Dan lain-lain sesuai Niat Anda yang ada hubungannya dengan Ilmu Ghaib.

Anjuran untuk Tes Pertama Kali sesudah dapat Sasmita

Misal untuk Ilmu Ke-2 : Baca SHIDIQUL GHUYUB BISIRRULLOH 11x tahan napas, lalu baca dalam hati, NIAT INGSUN MELIHAT WAJAH EYANG TADJIMALELA, lalu baca SHIDIQUL GHUYUB BISIRRULLOH sebanyak-banyaknya dalam hati, sampai nanti ada Gambaran tentang beliau, atau NIAT BISA DI GANTI,
NIAT INGSUN MELIHAT WAJAH EYANG TADJIMALELA. Maka nanti akan ada gambarannya.

PENGLIHATAN NANTI PASTI NAMPAK, TAPI TINGKAT KEAKURATAN TERGGANTUNG KETAJAMAN MATA BATIN ANDA. KARENA ITU LATIH TERUS, SEBAB SAAT MELATIH ILMU TERSEBUT, SAAT ITULAH KITA BENAR-BENAR MENDEKAT MENUJU ALLOH (MA'RIFATULLOH).