Mata batin atau yang kerap dikatakan sebagai indra ke enam adalah kekuatan seorang untuk menangkap tanda ghaib atau bahkan juga beberapa hal di hari esok yang belum berlangsung.

Indra ke enam ini kerap disamakan juga sebagai kekuatan untuk lihat makhluk halus, walau sebenarnya cakupan indra ke enam ini sangatlah luas, salah satunya yaitu intuisi yang sangatlah tajam, jadi tak heran bila orang yang mempunyai indra ke enam tak gampang dibohongi, perasaannya juga sangatlah sensitif. Indra ke enam ini adalah suatu kekuatan terpendam dari tiap-tiap manusia.

Bila bisa mendayagunakannya serta tahu bagaimana caranya untuk mengerjakannya, jadi Anda juga dapat melatih serta buka indra ke enam.

Untuk dapat buka mata batin atau indra ke enam ini bisa dikerjakan dengan adanya banyak langkah.

Mengenai hal yang memengaruhi dari hasil usaha pembukaan indra ke enam ini yaitu subyek atau pelaku tersebut, lantaran walau dua orang lakukan pembukaan mata batin dengan cara, frekuensi serta intenitas yang sama, belum pasti keduanya memperoleh hasil yang sama. Lantas apapun cara pembukaan mata batin? Tersebut salah satunya :


1. Menggunakan air rajah atau kapsul yang sudah ditransfer daya

Bisa menolong aktifkan cakra ajna atau cakra mata ke 3 serta sebagian organ yang bertindak dalam mata batin atau indra ke enam.


2. Meditasi pembukaan cakra ajna

Lakukan meditasi pembukaan cakra ajna ini relatif lebih aman, tetapi mesti dengan pengawasan pakar. Sesaat terkait dengan hasil sangatlah beragam bergantung dari kesungguhan serta kemampuan semasing pelaku meditasi.


3. Puasa mutih 40 hari

Puasa mutih adalah puasa yang berpantangan dengan makanan serta minuman apa pun terkecuali nasi putih serta air putih. Jadi, sepanjang 40 hari lakukan puasa ini, Anda cuma diijinkan untuk makan nasi putih serta minum air putih saja. Untuk lakukan puasa ini dapat tak dapat dikerjakan asal-asalan mesti diijazahkan terlebih dulu oleh pakar.


4. Dibukakan oleh ahli spiritual

Pembukaan ini dikerjakan dengan cara segera oleh ahli spiritual yang sudah pasti lebih praktis, instant serta dapat dipakai pada saat itu juga.


5. Mengamalkan doa-doa spesial serta sudah diijazahkan

Untuk mmebuka mata batin dapat juga dikerjakan dengan mengamalkan doa-doa spesial, salah satunya yaitu :
- A’udzubillahiminassayitonnirojim. Bismillahirohmannirohiiim. Ya khobir ala ya, lamu man kholaqo wahuwal latiful khobir. 70x

- Laa tudrikuhul absoru wahuwa yudrikuhul absoro wahuwal latiful khobir 70x
- Allohuma ya bathinu, ya bathinu, ya bathinu. 300x
- Istigfar 70x
- Sholawat nabi 70x
- Al-fatihah 1x 
- Al-ikhlas 3x Al-falaq 1x
- An-naas 1x
- Ayat kursy 10x
- Syahadat 1x
- Allohuma ya bathinu, berilah saya mu, jizat gahib serta karomahnya dari wirid yang saya amalkan ini ke badan ku serta hatiku dan lindungilah saya dari kejahatan yang mengakibatkan kerusakan. 1x
- Laaillaha illalah berkali-kali (semakin banyak semakin bagus)