Pembukaan mata batin bisa dilakukan dengan berbagai teknik, dan berikut ini ada 3 cara membuka mata batin yang dianjurkan. Tentunya anjuran ini sudah disesuaikan dengan norma yang berlaku. Misalnya, tidak meminta bantuan Jin atau khodam karena termasuk perbuatan yang menyimpang dari kepercayaan dan keyakinan yang diyakini.

Dewasa ini keinginan orang untuk membuka mata batin semakin bertambah. Hal itu dikarenakan karena kebutuhan spiritual dalam diri seseorang yang meningkat. Mereka percaya setelah membuka mata batin kehidupan mereka akan menjadi lebih baik. Karena sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada dirinya.

Bagi Anda yng memang ingin membuka mata batin juga bisa, dengan cara yang mudah dan dianjurkan maka tidak perlu khawatir dalam melakukan prosesi pembukaan. Karena biasanya seseorang yang sudah terbuka mata batinnya takut jika mata batinnya tidak bisa ditutup kembali.

Untuk menghindari rasa takut tersebut berikut ini ada 3 cara membuka mata batin yang dianjurkan oleh para ahli spiritual atau ahli kebatinan:


1. Puasa di hari weton atau kelahiran

Puasa di hari weton atau hari lahir ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dari energi negatif. Dengan niatan ikhlas dan tulus, cara membuka mata batin dengan puasa ini dapat merubah sisi spiritual dalam diri seseorang.


2. Meditasi Dan Doa

Melakukan meditasi di tempat yang tenang dan konsentrasi dipercaya dapat menjernihkan akal dan pikiran. Dibantu dengan doa afirmasi dalam melakukan meditasi tersebut merupakan cara membuka mata batin secara sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja.


3. Menjauhkan Diri Dari Keduniawian

Untuk cara membuka mata batin yang satu ini memang bagian yang sulit untuk ditinggalkan. Namun dengan kekuatan batin yang dimiliki setelah melakukan puasa dan doa, maka ada energi yang bisa membantu untuk mulai mengurangi hal yang bersifat hawa nafsu tersebut. Misalnya, mulaimengontrol emosi agar tidak mudah marah merupakan bagian dari menjauhkan diri dari keduniawian.