1. AWALUDIN MA’RIFATULLAH 
Artinya : Awal Agama adalah mengenal Allah

2. LAYASUL SHALAT ILLA BIN MA’RIFAT 

Artinya :Tidak syah shalat tanpa mengenal Allah.

3. MAN ARAFA NAFSAHU FAKAD ARAFA ROBBAHU 

Artinya :Barang siapa mengenal dirinya niscaya dia akan mengenal Tuhannya.

4. ALASTUBIRAFBIKUM QOLU BALA SYAHIDENA 

Artinya : Bukankah aku ini Tuhanmu? Betul engkau Tuhan kami,kami menjadi saksi.
(QS.AL-ARAF 172)

5. AL INSANNU SIRRI WA ANNALLAHU SIRRUHU 

Artinya : Manusia itu rahasiaKU dan akupun ALLAH rahasia baginya.

6. WAFI AMFUSIKUM AFALA TUBSIRUUN 

Artinya : Aku ALLAH ada didalam Jiwamu mengapa kamu tidak melihat.

7. WANAHNU AKRABI MIN HABIL WARIZ 

Artinya : Aku ALLAH lebih dekat dari urat nadi lehermu (QS. Qaf : 16)

8. LAA TAK BUDU RABBANA LAM YARAH 

Artinya :Aku tidak akan menyembah Allah bila aku tidak melihatnya lebih dahulu.

9. INNAHU ALIMUN BIZATISH SHUDUR 

Artinya: Sesungguhnya AKU ALLAH maha mengetahui segala isi hati (Q.S Al Mulk : 13).

10. WA HUWA MA AKUM AINAMA KUNTUM 

Artinya: AKU ALLAH berada dimana saja kamu berada. (Q.S Al Hadid : 4).

11. Kemanapun engkau hadapkan wajahmu, disitu ada wajah Allah (Q.S. Al Baqarah:115).

12. Dan Kami lebih dekat kpd manusia daripada kamu, tetapi kamu tidak dapat melihat (QS. Al Waqiah : 85)

13. Ingatlah Aku Allah, Niscaya Aku akan mengingat kalian (QS Al Baqarah:152)